• JL.TANJUNG PINANG -TANJUNG UBAN KM.83
  • lancangkuninggemilang@gmail.com

PENYULUHAN KEAMANAN PANGAN P-IRT, B-POM DAN SERTIFIKAT HALAL DESA LANCANG KUNING

26 Desember 2020 bella dhica pramesty Pemberdayaan Masyarakat Dibaca 75 Kali

Lancang Kuning - Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2004 tentang keamanan Mutu dan Gizi Pangan Pasal 43 mengamanatkan bahwa pangan olahan yang diproduksi oleh Industri Rumah Tangga wajib memiliki Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT). Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM-RI) telah menetapkan Pedoman Tata cara Penyelenggaraan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) yang tertuang dalam surat Keputusan Kepala BPOM RI No.HK.03.1.23.04.12.2205 tangga 5 april 2005 tentang Pedoman Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga.

Senin, 21 Desember 2020 bertempat di Balai Pertemuan Desa Lancang Kuning telah di adakannya Penyuluhan Keamanan Pangan P-IRT, B-POM dan Sertifikat Halal yang diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga di Desa Lancang Kuning yang mempunyai usaha produksi pangan rumahan. Sebanyak Kurang lebih 17 orang yang mengikuti Penyuluhan Keamanan Pangan ini yang di adakan selama 3 hari.

Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan ini adalah Bapak kepala Desa Lancang Kuning, Pendamping Desa dari Kecamatan Bintan Utara, PMD, Dinas Kesehatan Kabupaten.Tak hanya sampai disini pada sabtu 26 Desember 2020 juga dilakukan pemeriksaan rumah atau lokasi produksi pangan yang akan menerima Label halal.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar